Senin, 17 Oktober 2011

Tips Memilih Komputer Yang Baik Dan Merakit Komputer


Kini merupakan sebuah perubahan baru dalam dunia teknologi, tidak hanya dalam dunia bisnis saja melainkan dunia komputer dengan seiring waktu mengalami perubahan yang sangat cepat sekali. Kini dengan adanya perubahan teknologi pasti kita juga perlu sekali mengetahui bagaimana mencari sebuah komputer dan merakit komputer yang bagus. Dalam hal ini kita harus pandai sekali dalam memilih komputer mengapa? :D karena komputer tidak harus besar kapasitas terus cepat prosesnya. Semuanya itu tidak menjamin karena semua dalam hardware harus suport satu hardware dengan yang lainya.:D



Saya hanya ingin berbagi saja dalam dunia komputer dan dunia jaringan komputer, semunya memang harus perlu ketelitian kusus. :) Saya hanya sedikit mau memberikan sebuah tips dimana merakit komputer yang benar. Tips diantara lain sebagai berikut ini :
1.      Pertama kita harus menetukan prosessor apa yang akan kita gunakan, kenapa? Karena prosessor merupakan otak sehalanya dalam komputer, yang akan menetukan dimana peoses yang akan diterima. Disini memang prosessor harus memiliki kapasitas yang besar dalam proses seperti perkembangan sekarang yaitu sudah ada Dual Core, Core 2 Duo, Core i3, Core l5 dan yang terakhir Core i7 itu merupakan produk dari Intel selai itu masih banyak produk yang lainya.
2.      Kedua menetukan Mainboard dimana mainboard adalah sebuah alat yang berguna sebagai pembatu proses dari Prosessor anda, jadi dalam hal ini harus mengetahui kelebihan dan kekurangan mainboard yang akan anda gunakan nanti yang pastinya harus suport dengan prosessor anda, hal ini sangat membantu sekali karena dimana prosessor suport dengan mainboard pasti kerja prosessor akan mudah sekali dan lebih enteng dalam proses.

3.      RAM memang sekarang banyak sekali dengan apa yang dinamakan RAM tapi kita harus pandai sekali karena tidak sembarang RAM bagus kalau menurut saya hanya Corsair yang bagus karena memiliki chace yang bisa secara manual dinormalkan. Dalam memilih RAM harus sesuai dengan mainboard yang anda pilih karena tiap mainboard berbeda penggunaan RAM. Sekarang memang dipasaran banyak sekali misalnya DDR 2, DDR 3 dam masih banyak sekali.
4.      Hard Drive dalam memilih tolong memilih yang memiliki RPM yang besar ata disebut memiliki kekuatan putaran yang besar. Mengapa? Karena kalau memiliki putaran yang besar kemungkinan akan membuat proses dalam drive cepat jadi mencari data lewat Explorer komputer sangan cepat juga. Selain itu juga memiliki kapasitas besar.
5.      Power Suplay apa yang dimaksut power suplay yaitu alat yang digunakan untuk merubah dari aliran listrik AC menjadi DC. Dalam hal ini anda sesuaikan dengan kebutuhan dari maiboard tapi biasanya harus memiliki kekuatan yang besar minima 450 Watt karena hal ini juga mempengaruhi kekuatan proses dari mainboard, Hard Disc, RAM, dan CD Room.
6.      CD dan DVD dalam hal ini silahkan sesuaikan kebutuhan anda. Karena tidaklah terlalu penting kecuali dengan orang yang suka sekali dengan Shotting Video maupun penjual kaser :D .
7.      Cassing Komputer kalau ini tergantung kesukaan anda, kalau saya sich akrilik karena selain transparan juga aksi gan :D .
Mungkin hanya itu saja yang bisa saya kasihkan karena mungkin sebagian besar hanya itu yang intinya dalam komputer. Yang penting bagaimana anda dalam memilih dan bagaimana merawat komputer yang baik pasti akan bisa awet. Memang komputer selain dari hardware dari software harus bagus, misalnya dari virus yang meraja lela saat ini kita harus waspada karena virus bisa merontokkan data anda. Jadi pilihlah antivirus yang baik.
Agus akan posting nanti tentang antivirus yang baik dan software lainya kalau ada waktu dalam keseharian agus priyono dot com. Karena agus adalah seorang blogger dan selain itu juga seorang setting jaringan internet dengan bridging mikrotik. Bagi pembaca mungkin itu saja yang bisa agus kasihkan ilmunya :D .

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar